Wednesday, June 4, 2008

Air Bersih Untuk Semua




















Air sangat erat dengan kehidupan kita, terbayang repotnya kehidupan kita bila kebutuhan akan air tidak terpenuhi. Sangat di sayangkan apabila pola tingkah laku kita yang tidak bersahabat dengan lingkungan menyebabkan persediaan air semakin menipis.. menunjukkan betapa tidak bersyukurnya kita.

Terlepas dari isu rusaknya linkungan perkotaan saat ini, ternyata masih banyak saudara-saudara kita yang dengan segala keterbatasan belum menikmati air sehat dan bersih. Keterbatasan pengetahuan dan juga biaya inilah yang menyebabkan kesulitan air, tidak hanya masalah kesediaan air tapi juga kesulitan pengadaan standar MCK.

Berbekal kepercayaan Muslim Aid Australia, Rumah Zakat Indonesia menggulirkan proyek penyediaan sumur air bersih bagi sekitar 7.800 kepala keluarga yang tersebar di 44 titik sumur. Awalnya kerja sama ini hanyalah untuk pengadaan sumur, namun oleh Rumah Zakat Indonesia di sempurnakan dengan pemugaraan MCK sehingga menjadi layak di pergunakan. Daerah - daerah tersebut tersebar di Bandung, Bekasi, Bogor, Jakarta, Tanggerang, Malang dan Solo.

“Alhamdulillah senang, berkat bantuan ini warga tidak perlu mandi di sungai. Selain itu kalau mau sholat terutama sholat malam, saya tidak perlu menyimpan air di teko” ujar ibu Umi warga RT 01 RW 11 kel Tanjung rejo kec. Sukun, Malang.

Alhamdulillah, kini ibu Umi dan 7.800 keluarga bisa mendapatkan fasilitas air bersih dan MCK yang sehat.. Insyallah daerah daerah lainnya akan segera menyusul. Amiin..

Info lebih lengkap disini

1 comment:

ita.kinipulu said...

kunjungan balik :)