Wednesday, February 4, 2009

Siaga Bencana


Malang MENANG. Dalam rangka siaga bencana, Relawan Malang dan Surabaya bekerjasama untuk menanggulangi dampak banjir di Bojonegoro. Langkah awal yang dilakukan dengan mensurvey kebutuhan yang diperlukan oleh korban banjir di Bojonegoro. Rencananya Relawan Surabaya akan mensurvey langsung sedangkan Relawan Malang akan mencari informasi dari berbagai media dan relasi.

Info Sementara

Banjir yang melanda Kota Bojonegoro dianggap sebagai pemanasan. “Dalam pendistribusian bantuan, saat ini kita berhemat dulu. Karena ini baru pemanasan. Berdasarkan prakiraan BMKG puncaknya pada pertengahan atau akhir pecan Februari”, kata Pj Gubernur Jatim Setia Purwaka saat mengujungi lokasi banjir di kelurahan Banjar Sari Kecamatan Kota Bojonegoro, Rabu (4/2), Kamarin.

Menurutnya, pemerintah sudah mempunyai rencana untuk mengatasi banjir tahunan yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro. “kami sudah punya rencana ke depan dan kita harus mempunyai master plan, agar banjir tidak selalu berulang – ulang”, jalasnya.

Sementara pihaknya telah berencana menyiapkan memperlebar sudetan, melakukan penanggulangan sepanjang aliran Sungai Bengawan Solo serta normalisasi sungai. Sayang pihaknya belum menghitung dana atau biaya yang akan dikeluarkan untuk kegiatan tersebut.

“Makanya kita biarkan dulu tidak ditanggul. Karena kalau ditanggul nanti pasti akan jebol dan merugi. Kita itung – itung dulu meski nantinya yes, biarkan dihitung dulu”, tandasnya.

Apapun itu, Kita semua berharap agar banjir tidak akan bertambah parah.. semoga.
Sumber : Malang Post

1 comment:

Febry said...

Tetap Semangat!!