Tuesday, June 9, 2009

KEMAH JUARA UNTUK 3500 ANAK ASUH RZI




BANDUNG. Setiap anak pada dasarnya ingin selalu merasa gembira. Kegembiraan itu idealnya tidak dihalangi oleh keterbatasan ekonomi. Itulah yang menjadi semangat bagi Rumah Zakat Indonesia (RZI) untuk menggelar Kemah Juara anak-anak yatim dan dari keluarga tak mampu pada 10 hingga 12 Juli 2009 nanti. Ajang tersebut menjadi kegiatan tahunan bagi sekitar 3500 anak asuh RZI di 23 kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Kegiatan outdoor tersebut merupakan ajang kreasi dan rekreasi bagi mereka yang pada umumnya berasal dari keluarga kurang mampu. “Kemah Juara merupakan rangkaian pembinaan terhadap anak asuh. Tahun ini RZI mengambil tema Kemah Budaya Untuk Anak Indonesia. Pelaksanaannya Kemah Juara sendiri akan diadakan di 16 kota,” ujar Ketua Pelaksana Kemah Juara Enjay Sonjaya saat dikonfirmasi di kantornya Jln Turangga No 25 C Bandung, Rabu (10/6).

Enjay menyatakan bahwa tujuan diadakannya Kemah Juara tahun ini adalah supaya anak asuh yang terbiasa mendapatkan bantuan dapat memiliki budaya untuk kreatif dan mandiri. Sehingga suatu hari nanti mereka tidak akan bergantung kepada orang lain. Selain itu anak asuh pun diharapkan memiliki kecintaan pada budaya aslinya. Sebab saat ini makin banyak budaya asing yang masuk ke Indonesia tanpa tersaring oleh berbagai regulasi.

”Semoga Kemah Juara dapat menjadi wahana pemulihan rasa percaya diri anak, merangsang daya pikir dan kreativitas anak, memberikan alternatif kegiatan liburan yang mendidik dan menyenangkan, serta eksplorasi kemampuan diri anak sejak dini,” ungkap Enjay.***

No comments: