Thursday, September 13, 2007

SIAGA BENCANA GEMPA 7,9 SKALA RICHTER


gempa 7,9 SR panikkan warga pantai barat Sumatera
PALEMBANG. Gempa berkekuatan 7,9 Skala Richter yang terjadi pada Rabu (12/9) pukul 18.10 WIB menuai kepanikan warga pesisir barat Sumatera karena informasi yang menyatakan bahwa gempa ini berpotensi menyebabkan Tsunami. Korban pun sudah mulai teridentifikasi sejumlah 7 orang tewas serta 17 orang luka-luka (Depsos-detikcom). Menyikapi kedukaan yang kembali melanda Nusantara ini, Rumah Zakat Indonesia cabang Palembang menjadi garda depan dalam pelaksanaan aksi Siaga Bencana untuk Bengkulu.

Saat ini, Kamis (13/9), tim relawan Rumah Zakat Indonesia tengah mempersiapkan personil dan armada untuk langsung menuju lokasi bencana. Tim Siaga Bencana ini terdiri dari tim medis, personil lapangang, serta dokter yang akan menangani keluhan medis korban bencana. Dua armada mobil berupa ambulans Rumah Zakat serta mobil box bantuan dari salah satu mitra di Palembang pun akan diberangkatkan pagi ini.

Bantuan logistik yang telah dipersiapkan diantaranya adalah sebanyak 1800 kaleng kornet Superqurban serta 160 kaleng makanan siap santap Siaga Gizi Nusantara beraneka menu. Bantuan yang diharapkan menjadi media untuk menanggulangi kekurangan pangan dan gizi para korban ini akan didistribusikan ke titik-titik bencana yang dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan serta penduduk setempat.

Sinergi dengan berbagai pihak akan mempercepat alokasi serta signifikansi bantuan bagi korban bencana di Bengkulu. Siaga Bencana di hari pertama Ramadhan, semakin berdaya dan memberdayakan ... !!!***


Newsroom/Andrie Mahriza
Palembang

No comments: