Monday, November 19, 2007

SEMANGAT SIAGA SEHAT DI KOTA PAHLAWAN



SURABAYA. Aksi Siaga Sehat pada Minggu (11/11) adalah aksi perdana yang dilaksanakan Rumah Zakat Indonesia cabang Surabaya pasca Ramadhan 1428 H. Suasana heroik kota Surabaya yang baru saja memperingati Hari Pahlawan (10 November) menjadi spirit tersendiri bagi tim aksi yang terjun ke lapangan kala itu. Spirit ini agaknya memang milik semua warga dan semua instansi di Surabaya.

Bahkan ada sebuah toko buku yang memasang slogan ?BACA atau OTAKMU MATI?, ekstrim tapi mendalam! Mewarisi semangat para pejuang 45: 'MERDEKA atau MATI'. Tak ketinggalan pula di lokasi aksi, yaitu rumah Ketua RT 08 Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, seorang tokoh masyarakat sempat mengisahkan perjuangan Arek-arek Surabaya pada 10 November 1945 dengan berapi-api.

Aksi yang melibatkan 3 dokter, 1 paramedis, 3 apoteker, dan 5 relawan bagian umum cukup mengeluarkan energi ekstra dalam melayani 173 pasien. Terlebih lagi di bagian obat, antrian panjang pun tak dapat terelakkan. Untunglah 3 orang ibu-ibu PKK dari pagi sudah mulai memberikan dukungan kita sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Selain aksi siaga sehat, di tempat yang sama juga dilakukan aksi Siaga Gizi dengan membagikan sebanyak 184 kaleng kornet Superqurban, kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.30 WIB. Wujud dedikasi Rumah Zakat Indonesia untuk melayani umat dalam nuansa kepahlawanan yang senantiasa menyala.***


Newsroom/Listanto
Surabaya

No comments: