Sunday, July 13, 2008

AKSI SIAGA BENCANA (KEBAKARAN)

Kebakaran yang melanda daerah Tambora, tepatnya Kelurahan Duri Utara, Tambora – Jakarta, Jum'at sore (11/07) yang lalu telah membuat duka ratusan keluarga. Tercatat menurut informasi dari lurah Duri Utara (Rano Rahmat Efendi, A.P) sebanyak 257 rumah habis terbakar, 325 kepala keluarga menjadi korban tanpa ada korban jiwa.

Sejak Sabtu (12/07), Youthcare Jaktim sudah mengirim tim ERT ( Emergency Rescue Team) untuk maping lapangan serta koordinasi dengan berbagai pihak untuk bersiap mengadakan aksi kepedulian. Dan Ahad (13/07), Aksi siaga bencana untuk membantu korban kebakaran Alhamdulillah sudah dilaksanakan dan berlanjut hingga hari ini, Senin (14/07).

Aksi yang dilaksanakan kali ini berupa posko layanan kesehatan gratis, distribusi air mineral dan kornet superqurban. Keberadaan kornet Superqurban sangat membantu dalam ketepatan dan kecepatan penyaluran bantuan.

InsyaAllah, tim ERT Jaktim sudah merencanakan bahwa aksi siaga bencana tidak berhenti sampai disini, akan tetapi tim ERT akan kembali mengadakan aksi dalam bentuk yang lain, seperti mengadakan Kids Motivation Center, Pemberian bantuan berupa alat-alat sekolah, serta bazaar pakaian murah.

Untuk itu… mohon support dari sobat zakat semua.

Tetap semangat bahagiakan umat!!

1 comment:

imcw said...

Selamat bertugas...