Friday, September 12, 2008

5000 Lebih Paket Ifthor Rumah Zakat Terdistribusi

Bandung, Selama hampir dua pekan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1429 H ini banyak kegiatan Rumah Zakat Indonesia dalam program Ramadhan yang dilakukan selama bulan Ramadhan ini.

Kegiatan Rumah Zakat Indoneisia yang diantaranya penyerahan paket buka bersama yang sampai hari ke 11 Ramadhan ini sudah berhasil terdistribusi lebih dari 5000 paket Ifthor, paket kado lebaran 50 sudah diserahkan kepada anak yatim dan dhuafa serta bantuan kepada pasien kelas 3.

Kebahagiaan juga turut dirasakan oleh Majlis Ta’lim Al-Hikmah Kampung Pangaritan RT 03/07 yang mendapatkan 75 paket Ifthor bertempat di Masjid Al-Hikmah. Hj. Eulis selaku ketua pengurus Majlis Ta’lim tersebut menerima secara simbolis dari Mustahik Relation Officer (MRO) Cibiru Deni Wahyudin selaku wakil dari Rumah Zakat Indonesia.

17 paket kado lebaran yang berisikan satu stel baju anak, syrup, makanan ringan, kaus kaki, serta ditambah “angpao” kemarin Kamis, (11/9) diserahkan langsung oleh donatur Asikin Sudjaja Direktur PT. Bikasoga (venue GBZ Bandung-pen) kepada anak 17 siswa-siswi SD Juara Bandung yang bertempat di Bikasoga Jl. Suryalaya Indah No. 1-3 Buah Batu.

Bersamaan dengan penyerahan Ifthor oleh MRO di ICDnya masing-masing, di Universitas Islam Gunungdjati Bandung pun turut didistribusikan 75 paket Ifthor yang dibagikan kepada anak-anak jalanan dalam seremonial acara Hari Aksi Di Bulan Ramadhan (HADIR). Enie ketua pelaksana mengungkapkan dengan diberikannya paket buka puasa kepada anak jalanan mereka merasa terharu. Atas nama senat mahasiswa Da’wah UIN mengucapkan banyka terimakasih kepad Rumah zakat yang telah mensupport kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa baru.

Penulis: Alamsyah Nuruzzaman, Bandung

1 comment:

Anonymous said...

Subhan'Allah.....
Alhamdulillah.....
Allahu'Akbar.....