Monday, June 15, 2009

Sepekan Tour Mobil Klinik di Kalbar, 887 Pasien Terlayani


Pontianak. Sudah sepekan lamanya mobil klinik sehat keliling Indosat-Rumah Zakat Indonesia menembus pelosok-pelosok Kalimantan Barat. Jalanan yang bergelombang dan kadang berupa tanah merah merupakan tantangan tersendiri dalam tour ini. “Ujian bagi kita, AC mobil mengalami masalah, praktis perjalanan jarak jauh tanpa AC, panas banget,” papar Dedy Setiana, driver mobil klinik ketika dihubungi via telpon Minggu (14/06).

Tapi lelahnya perjalanan terobati dengan antusaisme masyarakat untuk mendapatkan layanan mobil klinik ini. Selama perjalanan Pontianak-Sintang, tim mobil klinik singgah di 6 titik aksi, Jalimpo (Ngabang), Bodok (Landak), Mukok (Sanggau), Kayu lapis (Sekadau), Kantor Reps Sintang, dan Manis Raya (Sintang) dengan total pasien terbantu 887 orang.

“Bagi saya ini sangat luar biasa, baru pertama saya menjelajah Kalbar sampai ke Sintang.. Tujuan terjauh, Kab Putussibau masih 3 jam lagi dari sini,”ujar Ali Akbar, Relawan Medis Rumah Zakat Indonesia cabang Pontianak yang dihubungi via telepon, Senin (15/6).

Antusiasme masyarakat dan senyum kebahagiaan mereka menjadi obat lelah bagi tim mobil klinik. “Kami sudah lama menantikan program semacam ini, karena memang teekadang kami takut berobat, meski badan sakit. Biaya berobat kan mahal, kami takut tidak mampu bayar,” ujar Fatimah (59), warga kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak. Hal senada juga disampaikan Serena (65) warga Bodok kecamatan Perindu. Nenek 9 cucu ini berterimakasih,”Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua,” ujarnya terbata-bata. Perjalanan masih terus berlanjut hingga Putussibau dan kembali ke Pontianak 20 Juni mendatang.

1 comment:

Investasi said...

Alhamdulilah akhirnya rumah zakat mampu, ayo kita harus tambah biar lebih mampu