Monday, October 19, 2009

Trauma Healing Mulai Terasa Manfaatnya


PADANG. Trauma healing, salah satu rangkaian kegiatan Siaga Bencana yang dilakukan oleh relawan Rumah Zakat sudah memasuki hari kedelapan. Untuk pekan ini akan diadakan Kel. Parupuk Tabing Kec. Koto Tangah dan di sebuah SD negeri di Siteba Kec. Nanggalo Kota Padang.

Sebelumnya trauma healing dilaksanakan mulai 12-17 Oktober 2009 di Kabupaten Padang Pariaman. Ada tiga lokasi pelaksanaan trauma healing yakni Kampung Apar, Sungai Durian dan Mudiak Balai. Hadir Psikolog, Eva Sadrina yang akan memberikan rehabilitasi bagi anak-anak.

Trauma healing sengaja diadakan beberapa kali untuk sekelompok anak agar hasil yang diharapkan terjadi. Menurut Satkorlak Kabupaten Padang Pariaman, Bambang sebaiknya RZI sering melakukan pembinaan agama karena belum ada lembaga yang melakukannya.

Untuk masing-masing lokasi telah diadakan trauma healing sebanyak lima kali. Beberapa orangtua menyatakan bahwa anak mereka berubah menjadi gembira setelah dua hari mengikuti kegiatan trauma healing dari RZI. ”Ada yang awalnya takut dengan genteng rumah, ada juga yang suka marah-marah dengan saudara-saudaranya dan ada yang suka sembunyi dibalik ibunya. Alhamdulillah anak-anak ini sudah mulai membaik kondisinya,” ujar Eva.***

Newsroom/Miralyn Afrini
Padang

No comments: