Monday, November 17, 2008

Bantuan Untuk Longsong Cianjur


Cianjur (16/11) Rumah. Zakat Indonesia Regional Jabar memberangkatkan Relawan dan memberikan bantuan kepada korban longsor di desa Girimukti kecamatan Cibeber kabupaten Cianjur.

Bantuan yang diberikan berupa 300 kaleng Siaga Gizi Nusantara (SIGI), 250 kaleng kornet, pakaian layak pakai, peralatan shalat serta beberapa jenis bantuan lain yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi. Bantuan tersebut didistribusikan kepada 1200 pengungsi dari kampung Cibogo, 1002 orang pengungsi kampung Cihaur dan 500 pengungsi yang berasal dari desa Girimukti.

Kondisi yang belum stabil disertai hujan deras yang terus mengguyur, menyebabkan warga belum dapat kembali ke aktivitas normal, sehingga bantuan berupa makanan, kesehatan dan pakaian masih terus dinantikan.

Sampai bantuan diberikan korban meninggal diperkirakan mencapai 16 orang , sedangkan korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 6 orang. Longsor juga menyebabkan ribuan warga harus kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Longsor yang melanda kecamatan Cibeber ini terjadi akibat hujan lebat yang terus menerus, dan diperparah dengan banyaknya perbukitan yang digunakan sebagai lahan bercocok tanam oleh warga. Selain itu kemarau yang terjadi beberapa waktu lalu juga membuat tanah lebih berongga sehingga tidak dapat menahan aliran air akibat hujan deras.

Dalam waktu dekat RZi akan kembali mengirimkan bantuan, rencananya akan bersama relawan dari Jakarta, demikian diungkapkan Noor M Yahya , Program Manager Reg. Jabar. (yud).

2 comments:

agustriku said...

semoga selalu sukses acaranya mbak.
amin



Salam,

berbagi genggaman said...

Amiin.. amiin :)