Tuesday, November 4, 2008

Up Grading Mentor ..Dasyat



Tangerang sinau, Hari Ahad (2/11) di gedung P3AP (pusat Pengembangan Potensi Anak & Pemuda) 29 mentor berkumpul dengan membawa semangat perubahan untuk membentuk pribadi-pribadi generasi masa depan lebih optimis menatap masa depannya.

Ya, mereka adalah orang-orang yg diamanahi untuk membina dan membimbing sekitar 600 anak asuh Rumah Zakat Tangerang. Dalam mempercepat membangun sebuah peradaban harus dilakukan bersama-sama, oleh karena itu semua lapisan yang berada dalam payung Negara Rumah Zakat Indonesia perlu memiliki kopetensi yg sama sehingga Visi yang akan dibangun dapat segera terwujud.

Materi yang diberikan dalam acara Upgrading mentor mencakup Attitude dan Micro teaching, dengan mengundang pembicara profesional dibidangnya.

Khaerul anam seorang pendidik sekaligus motivator cordova institute menjabarkan dengan lugas dan sistematis materi "Attitude for muslim", satu setengah jam materinya dapat menghipnotis seluruh peserta memunculkan kobaran semangat 29 mentor yang hadir pagi itu, bahkan di akhir materinya beliau mengajak seluruh peserta untuk sejenak bermuhasabah yang menyentuh hati peserta hingga hampir semua mentor menitikkan air mata, Dalam muhasabahnya ada sepenggal kata yg membuat haru beliau katakan " bahwa setiap langkah kita harus diawali dengan memohon doa restu dari seorang ibu, karena ibulah kita ada, karena seorang ibulah kita bisa seperti ini.....".

Materi keduapun tak kalah serunya, tema yang diangkat dalam materi kedua ini adalah " Micro Teaching" yang dibawakan oleh H,thoriq Kurniawan, MM Kepala cabang Primagama Tangerang, pengalamannya dalam dunia pendidikan memudahkan peserta untuk menangkap kata demi kata yang disampaikannya, lebih lagi beliau selalu memberikan contoh real dari setiap teori yang beliau sampaikan.

Zanalia, mentor Cikokol diakhir acara mengatakan " selama saya ikut upgrading mentor, baru kali ini saya merasakan kepuasan yang luar biasa. Materinya berbobot dan membuat saya mau segera ketemu anak-anak untuk mempraktekkan ilmu yang saya dapat ini.

Upgrading Mentor Tangerang, Dasyaaaat.

No comments: