Wednesday, November 12, 2008

Mushola Baitul Makmur Benar-benar Makmur



SEMARANG--Sore itu mushola baitul makmur betul-betul makmur-minimal oleh anak-anak. Mushola ini terletak diperkampungan padat semi kumuh dipinggiran kali banjir kamal timur dibawah jalan tol. Hampir sekitar 40 anak berkumpul di masjid yang sedang direnovasi ini. Mulai anak-anak TK hingga anak SD.

Awalnya dua hari yang lalu Novie dan Tina-relawan-memberikan pengumuman untuk dimulainya kembali program PBA ba’da ramadhan. Agar terasa lebih spesial pertemuan pertama setelah libur Ramadhan dipersiapkan lebih matang dengan dihadirkannya bingkisan kecil-kecilan buat anak-anak.

Rabu (13/11) sekitar pukul 15.30, ketika relawan sampai di Mushoal Baitul Makmur, belum terlihat anak-anak. Setelah itu, selang beberapa menit kemudian anak-anak mulai berdatangan bergerombol berebut bersalaman dengan kakak-kakak relawan. Apalagi saat Kak Tina datang anak-anak langsung menyerbu sebagai tanda kedekatan kakak-kakak relawan dengan anak-anak.

Acarapun dimulai dan diisi dengan berbagai macam permainan, tentunya permainan yang mengandung unsur belajar seperti tepuk anak sholeh, rukun islam dan lain-lain. Tak terasa waktu cepat sekali berlalu hingga waktu Maghrib pun menjelang. Acara harus segera diakhiri dan tentunya menjadi akhir yang manis bagi anak-anak, dengan hadirnya bingkisan ditengah-tengah mereka. “terimakasih kakak !” teriak mereka sambil mengacungkan bingkisannya masing-masing.

Semoga menambah semangat kalian untuk terus belajar……

1 comment:

cantigi™ said...

Assalamualaikum.. ^_^
makasih udah maen ke cantigi™
makasih banyak udah mau dukung IBSN, semoga kita tetap jadi manusia sederhana yg terus berbagi wawasan dan pengetahuan untuk kebaikan sesama agar hidup ini makin bermakna. semoga keluarga selalu diberkahkan kesehatan. amin.. ^_^
IBSN link exchange updated.