Thursday, April 2, 2009

Situ Gintung Terkini


angerang Selatan (03/04). Sepekan lebih paska bencana banjir bandang akibat jebolnya tanggul Situ Gintung, Rumah Zakat Indonesia masih menempatkan puluhan relawannya untuk melakukan aksi siaga dan penanggulangan bencana. evakusi dan pencarian korban, Layanan kesehatan, layanan mobil ambulance, trauma healing serta layanan dapur umum masih terus dilakukan. Dan direncanakan Sabtu, 04 April 2009 akan dilaksanakan penyaluran paket bantuan pendidikan dan paket bantuan rumah tangga bagi para korban.

Hingga hari ke-8 ini, beberapa tim yang telah dibentuk tengah melakukan aksinya. Tim Medis, yang sudah 5 hari ini bersama-sama dengan tim Medis dari Telkomsel terus bersemangat melakukan aksi Siaga Sehat keliling mengunjungi titik-titik pengungsian.

Tim layanan Pengantaran, senantiasa bersiap siaga untuk menerima permintaan pengantaran baik dari para pengungsi maupun untuk keperluan pengantaran obat-obatan, logistik serta mobilitas relawan. Adapun untuk pengantaran jenazah sudah tidak ada lagi, karena jenazah yang ditemukan setelah teridentifikasi langsung dikuburkan di TPU yang lokasinya dekat dengan lokasi bencana.

Tim Evakuasi, yang sejak hari pertama hingga hari ini terus bergabung bersama tim SAR untuk melakukan aksi evakuasi dan pencarian korban.

Alhamdulillah keberadaan posko Siaga dan Penanggulangan bencana yang didirikan Rumah Zakat Indonesia mendapatkan respon yang sangat baik dari berbagai kalangan termasuk donatur perusahaan. Selain bantuan berupa barang, tercatat para siswa SMP-SMA Az-Zamir – Pinang – Tangerang memberikan bantuan tunai senilai 2,2 juta rupiah. Gabungan BEM Yarsi, UNJ, dan STIE Rawamangun memberikan bantuan tunai senilai 4.415.300,-. Adapun dari perusahaan, masing-masing FIF memberikan bantuan 4 juta rupiah, PT. Rekayasa Industri 10 juta rupiah, Bakrie Telkom senilai 11.570.000,- ; Adira Dinamika senilai 8,6 juta rupiah. Telkomsel dengan program Siaga Sehat Kelilingnya mendonasikan bantuan sekitar 12 juta-an.

InsyaAllah, sedang diusahakan untuk disepakati RZI bersama Telkomsel akan menindaklanjuti kerjasama Siaga Sehat keliling dengan sebuah program Trauma Healing untuk anak-anak korban bencana yaitu acara bermain ceria di Dunia Fantasi. Sementara data yang didapat terkait program ini sekitar 125 anak korban bencana siap menjadi peserta.

**
Kau Adikku yang cantik,
Coba lihat kakak disini
Disini ada kakak yang cinta padamu...

Kau Adikku yang manis,
Coba lihat kakak disini
Disini ada kakak yang sayang padamu... o how..

^_^ Sepenggal lirik dari group Band ST 12 – setelah digubah liriknya saat dinyanyikan bersama dalam kegiatan trauma healing bersama adik-adik korban bencana.

No comments: