Wednesday, June 13, 2007

Meninggal Akibat Dipatok Ayam Setelah Membayar Zakat

Alkisah seorang nenek berumur 75, bernama Towo, orang Jawa yang merantau ke desa Liki Muaro Labuh Koto Baru selama bertahun-tahun. Rencananya beliau mau membayar zakat padinya karena sudah mencapai nishab pada hari Senin, 11 Juni 2007 pukul 7 pagi. Selain bertani dan berladang Nenek Towo juga beternak ayam. Sebuah kecelakaan terjadi pada pagi itu, salah satu dari ayam mematok kakinya di uratnya sehingga ada luka gores. Namun hanya diobat dengan obat merah karena anggapan keluarga beliau luka bisa saja.

Setelah membayarkan zakatnya kewarga miskin di desanya, setelah itu beliau pergi ke ladang dengan cucunya, ternyata kakinya bengkak akibat dipatok ayam tadi dan langsung menderita gejala seperti tetanus. Kontan saja nenek Towo di bawa oleh keluarganya pulang lalu ke RS Muaro abuh, namun RS Muaro Labuh merujuk ke RS M Djamil Padang pukul 12 00 siang. Sang nenek hanya sanggup bertahan selama 2 hari dalam kondisi tidak sadarkan diri. Hari selanjutnya Nenek Towo meninggal dunia

Pak Salim salah seorang donatur datang ke kantor RZI untuk memesan ambulan untuk pengantaran jenazah ke Muaro Labuh.
Nenek Towo ternyata memiliki hubungan khusus dengan Pak Salim yang tak lain kakak dari mertua Pak Salim.Almarhumah meninggalkan anak empat orang dan cucu sepuluh orang.

Semoga Nenek Towo di terima amal Ibadanya oleh Allah SWT..amiin
story from driver Mpbil Jenazah Padang : Zulherman

Penulis : Miralyn Afrini
Cabang : Padang


No comments: