Sunday, December 30, 2007

KAMPUNG SEHAT INDOSAT KALA BENCANA

pemeriksaan pasien dalam Mobil Klinik Indosat
SOLO. Bencana banjir yang melanda Solo tiga hari ini hingga Sabtu (29/12) ini telah banyak mengakibatkan kerugian baik secara materil maupun secara psikologis. Sebagian besar korban banjir yang mengungsi ke tenda – tenda penampungan bertahan hidup dengan kondisi seadanya, bahkan ada diantaranya yang tidak memiliki bekal apa – apa. Korban sakit pun mulai berjatuhan.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tertimpa bencana banjir, Rumah Zakat Indonesia Cabang Solo bekerjasama dengan PT Indosat mengadakan aksi bersama dalam program ”Kampung Sehat Indosat”. Aksi bersama yang akan berlangsung tanggal 28 Desember 2007 – 1 Januari 2008 ini, difokuskan pada pemberian layanan kesehatan bagi korban banjir yang ada di daerah Grogol Sukoharjo.

Selain Mobil Jenazah, Rumah Zakat Indonesia juga menurunkan Mobil Klinik Sehat Keliling (Monik) yang memiliki fasilitas kesehatan cukup lengkap. Kedatangan Monik cukup menyita perhatian korban banjir yang ada di sekitar posko yang dipusatkan di KORAMIL 09 Grogol, Sukoharjo. Banyak warga yang langsung menyerbu, ketika Monik datang di lokasi Posko Bencana Banjir Rumah Zakat Indonesia – PT. Indosat. Kebanyakan mereka ingin segera berobat, karena belum mendapatkan layanan kesehatan sejak banjir melanda.***


Newsroom/Aris Ristian
Solo

No comments: