Sunday, December 23, 2007

“QURBAN DIKORNETIN” BERMANFAAT BANTU LONGSOR HEGARMANAH

Bandung, Idul Adha baru dirayakan umat muslim dua hari yang lalu, rasanya belum hilang bau hanyir darah hewan qurban yang disembelih sebagai “simbol” ketaqwaan seseorang kepada rab-nya.

RW 03/ 10 dan RW 02 Kel. Hegarmanah Kec. Cidadap Kota Bandung tertimpa musibah dengan adanya tanah longsor Kamis (20/12) sore yang mengagetkan serta sedikitnya 335 Kepala Keluarga yang menempati pinggiran sungai ini mengalami kerugian baik material maupun imaterial.

Mak Enceh (80) yang rumahnya jebol dihantam air sungai yang terhambat oleh beberapa pohon tumbang yang terkena longsoran mengakibatkan aliran sungai menerjang rumah warga yang memang berada dipinggir sungai tersebut letaknya.

Sama yang dialami Ayi (35) yang merupakan anak dari Mak Enceh ini mengaku hartanya ludes hampir tidak ada yang bisa dimanfaatkan, ketiga anaknya pun tak bisa sekolah karena semua baju seragamnya habis terbawa banjir yang hanya menyisakan puing-puing reruntuhan rumahnya yang diisi oleh 4 kepala keluarga kakak dan adiknya dengan luas rumah hanya 4x3 meter saja, ujar Ayi yang menempati rumahnya di kampung Sukarisi sejak 12 tahun yg lalu.

Melihat kejadian yang mengundang keprihatinan itu, Rumah Zakat sebagai lembaga sosial merasa tergugah untuk mengulurkan bantuan setidaknya untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Hari ini, Sabtu (22/12) dengan kekuatan tiga orang relawan satu orang Mustahik Relation Officer (MRO) serta dibantu oleh Marketing Support Cab Bandung terjun langsung dengan memberikan bantuan 1500 kaleng SUPERQURBAN (merek daging qurban yang dikornetkan-red) langsung ke lokasi dengan menyerahkan ubtuk menyuplai dapur umum didaerah bencana.

Kedatangan MSO Alamsyah Nuruzzaman dan tim disambut antusias ibu-ibu yang sedang membantu menyediakan makanan bagi pengungsi maupun orang-orang yang membantu membersihkan sisa-sisa lumpur yang menggenangi setiap rumah warga.

Ketika ditemui MSO, Tri Murhayati Lurah Hegarmanah mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak yang telah membantu meringankan beban masyarakat Hegarmanah khususnya yang tertimpa musiba ini, salah satunya Rumah Zakat yang menyalurkan daging qurbannya yang telah dikornetkan, ternyata manfaatnya baru terasa padahal daging yang kemarin kita dapat baru habis, ungkap ibu Lurah yang terlihat sangat gesit membantu warganya menangani musibah banjir ini.

Penulis : Alamsyah Nuruz

No comments: