Tuesday, April 8, 2008

14 BAYI DARI RBG MEDAN


Dewi dan putrinya ...
MEDAN. Sekitar pukul 14.40 siang Senin (7/4), Ibu Dewi Sartika wanita berusia 24 tahun, melahirkan buah hatinya di RBG (Rumah Bersalin Gratis) Medan. Dewi sangat bersyukur putri ke-4 nya ini lahir dengan selamat dan normal.

Menurut sanak saudaranya yang menjenguk, sebelum anak yang lahir ini ada 2 anak sebelumnya yang meninggal dunia pada saat persalinan di tempat lain. Bidan Endawati yang bertugas mengatakan anak yang akan diberi nama Ainun Mardiah ini memiliki berat badan 3,5 Kg dengan tinggi 50 cm berjenis kelamin perempuan.

Perlu diketahui sejak mulai beroperasinya RBG Medan pada 26 januari 2008, kini telah 14 bayi yang lahir dengan status kelahiran 13 normal dan 1 caesar. ”Hingga saat ini telah ada seklitar 49 member RBG yang akan melahirkan dan masih dalam tahap pemeriksaan secara kontinyu,” ungkap Manager RBG, Anwar Pranata.

Manager RBG ini juga menyebutkan para member dipilih dengan cara pensurveian secara langsung, sehingga fasilitas layanan gratis diberikan kepada yang memang berhak***


Newsroom/Ilham HabibiMedan


2 comments:

Vina Revi said...

Hmm, mungkin ada bagusnya juga selain menyediakan layanan bersalin gratis, pihak RS menyediakan fasilitas KB gratis juga.

Sehingga para keluarga kurang mampu nggak perlu harus terjebak dengan jumlah anak yang tidak terkontrol. :)

berbagi genggaman said...

wah makasih banget mbak masukannya.. insyallah di RBG selain gratis persalinannya.. juga gratis untuk pemeriksaan semasa hamil, gratis imunisasi bayinya dan juga gratis jasa KB nya :) alhamdulillah itu semua manfaat dari dana zakat..