Monday, April 21, 2008

Rumah Zakat Tangerang Bantu 7 Rumah Kebakaran


Tangerang Berdaya-(22/04) tidak ada yang menghendaki datangnya bencana, tetapi jika datang maka harus dihadapi dengan lapang dada. Itulah yang terjadi pada keluarga Suryana (50) dan enam tetangga lainnya warga RT 03/05 Babakan Tangerang. Kini rumahnya tinggal puing-puing, harta bendanya habis terbakar, kecuali baju yang menempel dibadannya.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB telah menghanguskan 7 bangunan rumah, rumah tersebut dihuni oleh 7 KK dengan 26 penghuni“ketika terjadi kebakaran saya masih bekerja, sehingga tidak sempat menyelamatkan harta benda,”ujar pak Suryana sambil matanya berkaca-kaca.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran hebat, yang mampu menghanguskan 7 bangunan Rumah beserta isinya, kobaran api dapat dipadamkan sekitar jam 24.00 WIB.

Menurut pak Slamet (45) warga kecamatan Tangerang yang menghubungi nomor Relawan Center Tangerang,”para korban kebakaran saat ini membutuhkan makanan cepat saji, selimut, pakaian dalam pria dan wanita dewasa serta pakaian bayi,”

Merespon informasi kebakaran tersebut, pak Faizs YCO Tangerang langsung berkoordinasi dengan relawan untuk membantu para korban, pagi harinya (21/04) Rumah Zakat Tangerang diwakili oleh Relawan Andri (24) bersama rekannya meluncur kelokasi memberikan bantuan berupa uang tunai 7.500.000,00 serta 40 kornet sapi kepada pak Suharyanto (28) salah satu perwakilan korban.”terima kasih kepada Rumah Zakat atas empatinya kepada kami semua,”ujarnya. Uang tersebut nantinya gunakan untuk pembelian makanan cepat saji dan kebutuhan pakaian dewasa dan anak-anak.

Di lokasi tersebut, hadir pula robongan aparat Kecamatan setempat meninjau lokasi kejadian. Tetapi belum ada tanda-tanda disekitar lokasi logistik bantuan dari yang lain, kecuali 40 konet sapi dari Rumah zakat yang disalurkan langsung ke korban kebakaran. “alhamdulillah ada kornet sapi dari Rumah Zakat, nanti bisa dimasak untuk makan siang, ujar bu Rina (30) warga setempat yang mengkorrdinir dapur umum.

Sucipto

MSO Tangerang

No comments: