Monday, May 11, 2009

Liburan, 40 Anak Juara Naik Pesawat Gratis


SURABAYA (10/05) - ISO REK! Menaiki atau melihat pesawat mungkin sudah menjadi hal yang biasa dari sebagian banyak masyarakat. Tapi bisa melihat dari dekat dan bisa naik di atasnya bisa menjadi pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak asuh RZI. Apalagi tak perlu jadi penumpang gelap untuk bisa duduk di atas kursi penumpang secara cuma-cuma.

Sekitar 40 anak asuh (AA) Rumah Zakat Indonesia (RZI) dari Korwil Rungkut Ahad pagi (10/05), berkesempatan untuk menjajal pesawat Boeing 737 seri 300 milik Merpati Airlines di Merpati Maintenance Facilities (MMF), kawasan Bandara Internasional Juanda Surabaya. Selain itu mereka pun dikenalkan berbagai jenis pesawat yang dimiliki oleh perusahaan penerbangan yang sudah berkiprah sejak tahun 1962 ini.

"Ada 7 jenis pesawat yang masih dioperasikan oleh Merpati, dari Twin Otter yang melayani rute perintis Papua hingga pesawat komersial Boeing 737," terang Nur Afandi, HRD MMF dalam pengarahannya.

Anak-anak tampak menikmati rihlah atau kunjungan mereka ke salah satu 'bengkel pesawat' dari tiga yang ada di Indonesia. Afandi menambahkan, di Indonesia hanya ada 3 tempat maintenance pesawat yaitu MMF milik Merpati, GMF milik Garuda dan Pelita milik Pertamina. Sementara milik Merpati sendiri baru mulai beroperasi pada 1991.

Rihlah kali ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan anak asuh RZI yang tergabung dalam Kidz Learning Center (KLC). Selain pembinaan spiritual dan akademis, AA juga mendapatkan kegiatan pendampingan lain yang dapat meningkatkan potensinya di antaranya outing bersama. Tak sekedar pengenalan, AA juga diberi kesempatan untuk bisa duduk di atas kursi maskapai tersebut. _86

No comments: