Thursday, August 23, 2007

KAMPOENG RAMDHAN



Sobat Blogger, tak terasa Ramdhan sudah benar-benar menghampiri kita. Semoga Allah memperkenan kan kita untuk menikmati jamuan-Nya.

Bagaimana persiapan Sobat semua ? tentunya sudah semakin matang ya..amiin

Menjelang Ramadhan yang sudah hampir menyapa kita, Rumah Zakat Indonesia sudah mempersiapkan diri untuk lebih melayani masyarakat agar lebih produktif dan terberdaya. Program yang kami gulirkan adalah "KAMPOENG RAMADHAN: Lebih Berdaya! ". Kampoeng Ramdhan ini berisi rangkaian bantuan yang di gulirkan untuk membantu saudara-saudara kita agar lebih berdaya dan bersemangat menghadapi jamuan Ramadhan.

Program – program ini terangkum dalam 3 kelompok tema kegiatan yaitu program Siaga ramadhan, Masjidku makmur, dan Mikro Syariah Empowering.

Siaga Ramadhan

Dalam program Siaga Ramdhan Rumah Zakat Indonesia memeberikan banutan pelayanan kesehatan gratis, paket Ramadhan peduli pangan dan ketupat tunai lebaran. Tenaga relawan di bantu dengan tenaga medis profesional mengunjungi daerah –daerah pusat pengembangan program untuk memberikan penyluhan pengobatan gratis.

Untuk mensuport masyarakat dalam memenuhi kabutuhan pangannya, Rumah Zakat juga menggulirkan program Paket Ramadhan Peduli Pangan. Sasarannya untuk membatu perseidaan bahan makanan bergizi bagi masyarakat yang urang mampu berupa paket kebutuhan pangan.

Bagi mereka yang sedang tergolek lemah di rumah sakit, Rumah Zakat Indonesia menggulirkan program bantuan berobat bagi pasien kelas 3. Penyaluran dana bantuan ini akan melibatkan anak asuh Rumah zakat. Di harapkan dapat menumbuhkan sifat peduli dan penyayang dalam pribadi anak asuh .

Menjelang akhir Ramadhan Rumah Zakat akan memberikan ketupat Tunai lebaran yang di sediakan bagi masyarakat fakir miskin yang kesulitan memenuhi kebutuhannya di hari raya Idul Fitri.

Masjidku Makmur

Guna memmberikan stimulasi pada masyarakat untuk memakmurkan mesjid , Rumah Zakat indonesia mengirimkan da’i-da’i pilihan untuk membatu aktivitas dakwah di Kampoeng Ramadhan. Aktifitas ini akan di adakan selama satu bulan penuh..Para da’i in iakan menjadi penggerak menuju Masjid yang cerdas, maksmur dengan kegiatan-kegiaatan bernuansa syari’i ( pawai, tabligh akbar,Perpustakaan Masjid, Kursus cepat baca alQur’an).

Mikro syariah Empowering

Kegiatan Mikro syariah ini terdiri dari beberapa program yaitu Berbagi Buka Puasa,Kado Lebaran, Dana Bergulir Mikro syariah.

WAKTU PELAKSANAAN

Selama bulan suci Ramadhan 1428 H, sejak 13 September 2007 sd 13 Oktober 2007.

Nama Program

Pelaksanaan

SIAGA RAMADHAN

Bergilir tiap ICD

Mulai 12 oktober 2007

Layanan Kesehatan Gratis

Bantuan Berobat pasien kelas 3

Ketupat Tunai Lebaran

MASJIDKU CERDAS

Da’i KAMPOENG Barokah

12 Sept – 12 Okt 2007

Karnaval Ramadhan Anak Asuh

8 September 2007

Perpustakaan Masjid

Bergilir di setiap ICD selama ramadhan

Berantas Buta Huruf Al Quran

MICROFINANCING

Berbagi Ifthor

Bergilir tiap ICD

Pelatihan Wirausaha Mandiri

9 September 2007

Bingkisan Lebaran

10 Oktober 2007

Dana Bergulir Micro Syariah

16 September 2007

"Rasulullah saw. adalah orang yang paling suka berderma, dan paling berdermanya beliau adalah pada bulan Ramadhan" Ibnu Abbas r.a

Sobat Blogger, pada Ramadhan kali ini, Tentulah kehadirannya tak boleh kita siakan tanpa peningkatan ibadah dan pemberdayaan sosial. Sekitar 39 juta jiwa penduduk Indonesia berada di bawah garis kemiskinan, dengan kata lain masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran dari kita semua. Semoga Program yang kami tawarkan ini menjadi alternatif sarana kebaikan dalam bulan Ramadhan yang akan kita jelang.

NB : *Untuk konformasi pembayaran bisa melalui website http://www.rumahzakat.org/konfirmasi_pembayaran.php


No comments: