Wednesday, October 24, 2007

Dimas Dan Rumah Zakat Di Tabliod Wisata

Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) memang menarik banyak pihak untuk meliput mengingat Radar Malang menerbitkannya cukup intens. Tabloid Wisata menerbitkannya satu halaman penuh, pada halaman tiga.

Dengan mengambil judul,” Di Balik Keberhasilan Operasi Myocele. Kalau Tidak Dibantu Bagaimana Nasib Anak Saya,” begitu ungkapan orang tua Dimas. Mereka sangat berterima kasih atas bantuan Rumah Zakat Indonesia dan JPMI, sehingga Dimas telah menjalani operasi selama 3 kali tanpa biaya sepeserpun

Pada operasi ketiga Dimas telah menjalani operasi pemasangan selang di kepalanya untuk menghindari pembesaran kepala (hidrocepalus), yang diindikasikan telah terjadi. Selang tersebut ditanam di kepalanya dan dialirkan ke perut.Sehingga air dapat dibuang melalui kencing.

Sedangkan untuk benjolan di punggung operasinya masih menunggu kondisi Dimas stabil. Untuk diketahui Dimas telah menjalani serangkaian operasi. Operasi pertama dilakukan untuk pemasangan tissue expander yang ternyata ditolak karena kulitnya menderita alergi, kemudian operasi kedua dilakukan untuk pelepasan tissue expander dan pembentukan jaringan baru.

Operasi Dimas terakhir adalah untuk meluruskan punggungnya dengan cara memotong benjolan dipunggungnya meskipun resikonya sangat besar. Ibu dari bayi Dimas, Luluk mengaku pasrah.” Saya pasrah dengan semua resiko yang terjadi nanti saya serahkan kepada Allah, yang pasti saya mau punggungnya juga ditangani,ujarnya.



Penulis : Dyana Widiastuti
Cabang : Malang

No comments: