Monday, January 28, 2008

TEBARKAN 1000 KORNET QURBAN DI KAMPUNG SEHAT

Bandung, Rumah Zakat Indonesia bekerja sama dengan pihak Margahayu Land Ahad kemarin (27/01) dengan mengambil tempat di Masjid Al-Ukhuwah Griya Bandung Asri Barat Desa Lengkong Kec, Bojong Soang Kab. Bandung melakukan kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan dan pendistribusian 1000 kaleng Superqurban (merek kornet qurban Rumah Zakat dalam kemasan-pen) kepada masyarkat dhuafa RW 09 Lengkong serta berhasil menjaring 580 orang pasien diperiksa kesehatannya dari 800 orang yang target akan dijadikan peserta baksos ini.

Menurut Ilham Mustofa, Project Officer “Kampung Sehat” Rumah Zakat yang kemarin sekaligus sebagai koordiantor acara menuturkan antusiasme masyarkat yang terlibat dalam kegiatan ini dengan respon positif, seperti Kokom (49) yang kesehariannya beternak lele yang tidak jauh dari rumahnya sangat berterimakasih atas diadakannya acara seperti ini, sae pisan, parios panyawat aya anu gratis, hatur nuhun pisan ka Bumi Zakat (bagus sekali, periksa penyakit ada yang gratis, terimakasih Rumah Zakat) ujar Kokom dengan logat sunda begitu kentalnya sampai-sampai menyebut Rumah Zakat pun disebutkan dalam bahasa sunda.

alam kegiatan yang mendapat dukungan dana dari Margahayu Land salah satu perusahaan pengembang perumahan di kota Bandung ini ternyata dielu-elukan banyak masyarakat, seperti penuturan Eli, Lurah Lengkong yang terlihat aktif membantu terselenggaranya kegiatan ini mengungkapkan harapannya agar kegiatan sejenis bisa digelar 1 bulan sekali ditempatnya agar warganya dapat merasakan fasilitas kesehatan dengan mudah apalagu sampai ada lembaga yang menberikannya dengan gratis. Eli mengharapkan desa dijadikan proyek “Kampung Sehat” yang diusung oleh Rumah Zakat, ujarnya dengan banyak berharap.

Rumah Zakat melalui program “Kampung Sehat” yang kali dibawah komadan dr. Deswara, demi suksesnya acara kerjasama dengan Margahayu land, sengaja menerjunkan 13 dokter yang didatangkan langsung dari FK Unjani dan FK Unpad dengan dibantu oleh 8 apoteker yang juga didatangkan langsung para ahlinya FMIPA UNJANI dan dibantu 5 orang Relawan yang melancarkan kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan warming up secara keselurahan dari “Kampung Sehat” yang sedianya akan secara efektif berjalan mulai bulan Februari 2008, mohon do’anya mudah-mudahan program ini bisa memberikan solusi untuk sarana kesehatan yang mudah diakses oleh masyarakat khususnya para keluarga pra sejahtera.

Penulis : Alamsyah Nuruzzaman
Cabang : Bandung

No comments: