Thursday, January 3, 2008

RUMAH ZAKAT- TRANS 7 TEMBUS BANJIR PENJARINGAN


JAKARTA. Tingginya curah hujan menambah parah kondisi banjir di Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara selain naiknya air laut karena pengaruh grafitasi bulan. Kamis (3/1) kondisi air di jl. Luar Batang Penjaringan mencapai atas lutut orang dewasa. ”Tadi pagi sekitar jam 3.00 tinggi banjir mencapai pangkal paha saya,” jelas Sabar (23) yang ditemui di sekitar lokasi.

Guna membantu korban banjir tersebut, Rumah Zakat Indonesia bekerjasama dengan Trans 7 terjun langsung ke lokasi bencana dengan membawa 240 kaleng kornet, obat-obatan dan 216 kaleng makanan Siaga Gizi. Aksi dipusatkan di dua tempat berbeda ”Untuk Siaga Sehat kita pusatkan di Kebon Tebu, RT 15/17 sedangkan untuk Siaga Gizi kita lakukan di RT 19/17 Penjaringan,” papar Herlan Wilandari, penanggung jawab aksi siaga banjir.

Dalam aksi tersebut, sekitar 200 pasien terlayani dan sekitar 300 keluarga mendapatkan tambahan makanan. Salah satu diantaranya Pardan (35) seorang bapak yang mengantar anak dan istrinya berobat ”Senang rasanya masih ada yang peduli kita, kalau bisa pengobatannya rutin, biar warga terkontrol terus kesehatannya,” ujarnya sambil mengiringi Riri (8) anaknya.

Pihak Trans 7 datang lengkap dengan tim peliputannya, mereka menyerahka sekitar 7 dus obat-obatan dan satu dus besar pakalian layak pakai. ”Bantuan dari penonton kita sekiranya bisa meringankan penderitaan warga di sini,” jelas M Asri Rasma, Associate Producer ”Selamat Pagi” Trans 7 ketika menyerahkan bantuan.

Dari sekian banyak pasien yang datang, mayoritas mereka menderita penyakit kulit dan batuk pilek sebagai akibat dari cuaca yang mengiringi datangnya air banjir.***

Penulis : Iman Sulaeman
Cabang : Bandung Pusat

1 comment:

Redaksi Selamat Pagi said...

Saya masih ingat kejadian itu. Sekitar 8 bulan lalu, kala program Selamat Pagi ulang tahun yang pertama. Sampai sekarang juga saya masih di program Selamat Pagi.

salam
M. Asri Rasma
www.daenkmar.blogspot.com
www.daenkmarfoto.blogspot.com
www.daenkmarinfo.blogspot.com