Tuesday, July 10, 2007

DEVARIO : Sang Kemah Juara Idol

Kemah Juara 2007 RZI Cabang Surabaya-Malang kali ini terasa istimewa. Bukan saja karena pemberangkatannya dilepas oleh Ibu Diah Katerina-walikota Surabaya, tetapi juga karena keikutsertaan Devario. Vio-panggilan akrab Devario- adalah putra pertama dari Bp. Trias yang merupakan donatur rutin RZI Surabaya yang sekaligus pemilik butik busana muslim Viody Collection yang menjadi salah satu sponsor Kemah Juara 2007. “Biar melatih Vio supaya bisa mandiri dan enggak manja mbak”, begitu tutur Bp. Trias kepada salah satu panitia. Bp. Trias dan keluarga juga memberikan perhatian kepada momen Kemah Juara ini dengan berkesempatan menghadiri opening dan closing ceremony.

Ketika pemberangkatan, wajahnya sempat menunjukkan raut muka cemberut. Menurut cerita Sang Mama, penyebabnya adalah resleting tas ranselnya rusak sehingga tidak bisa ditutup. “Vio kemudian menjadi down”, begitu tutur Sang Mama. “Udah, kalo emang Vio enggak mau ikut, enggak usah jadi ikut aja”, Papanya berkomentar kemudian.Lalu sang Ibunda menelpon orang rumah untuk mengantarkan tas ransel yang lain sebagai pengganti tas ransel Vio yang rusak. Akhirnya Vio memutuskan untuk tetap ikut dan bergabung dengan barisan anak-anak asuh, setelah berganti tas ransel.

Begitu sampai di lokasi, Vio terlihat bisa langsung akrab dengan teman-temannya. Tak disangka! Dalam mengikuti semua rangkaian acara pun Vio begitu terlihat bersemangat dan enjoy sekali. Tidak terlihat sedikit pun rasa enggan dan takut kotor. Bahkan di hari kedua Vio minta tidur di tenda yang khusus untuk anak-anak SMP dan SMU. Padahal hari sebelumnya dia tidur bersama dengan teman-teman SD-nya yang berada di asrama. Seperti peserta-peserta yang lain, Vio pun bisa menunjukkan kemampuan bersosialisasi yang excellent.

Tak bisa dipungkiri, Vio menjadi pusat perhatian peserta dan panitia, sehingga beberapa panitia menjulukinya Kemah Juara Idol. Panitia yang sebelumnya tidak tahu, ketika diberitahu ada peserta yang merupakan putra dari salah satu donatur, rata-rata berkomentar, “Ooo..pantas sajaa..kinclong sendiri dan terlihat beda”.

Di hari terakhir, saat akan pulang Vio pun sempat menitikkan air mata. Mungkin terasa berat untuk berpisah dengan teman-temannya yang telah memberikan kenangan yang tak terlupakan. Di antara teman-teman akrabnya, ada empat orang yang diajaknya untuk pulang bersama dalam mobilnya. Diceritakan oleh Sang Ibunda, selama perjalanan mereka bercanda ria dan main tebak-tebakan. Satu per satu teman-temannya di antar sampai rumah masing-masing, dan Vio pun kembali menitikkan air mata ketika tiba saat perpisahan. Menurut Papa dan Mama Vio, Vio sudah bertanya Kemah Juara tahun depan dimana. Bisa dipastikan, insyaAllah momen Kemah Juara 2007 ini akan menjadi kenangan tersendiri dan exciting adventure bagi Vio.

Ok Vio, we wait for your coming in the next Kemah Juara…!!! Keep on Playing….!!

~luis_h3ro~

Penulis : Listanto
Cabang : Surabaya

No comments: