Thursday, July 12, 2007

Profil 13 Anak Asuh RZI Padang Berprestasi

Prestasi tak identik dengan sekolah mahal, kursus-kursus di lembaga terkenal atau ikut seluruh kegiatan eskul di sekolah. Buktinya serangkaian prestasi yang diarih oleh anak asuh RZI Cabang Padang ini mereka peroleh dalam kondisi keterbatasan yang mereka miliki.

Profil anak asuh yang sengaja diangkat kali ini adalah anak-anak asuh yang dibina oleh Rumah Zakat Indonesia yang memperoleh prestasi juara dibidang akademis di sekolahnya.

Kita mulai saja berkenalan dengan Rina Mariana yang menyabet juara II Kelas IV SD 21 Jati Utara, lalu si kecil Lisa Rahmi Illahi yang mendapat juara I, Defrian Melta yang ikut sebagai peserta Lomba Puisi antar ICD ini mendapat gelar juara umum kelas VIII di SMP 13 Tabing Padang, Sandra ayu yang tampak gembira karena kelulusan pada PMDK jurusan Akuntansi Univeritas Negeri Padang(UNP) yang merupakan alumni SMU 10 Padang yang namanya meroket akhir-akhir ini.

Yang tak kalah dalam mengukir prestasinya adalh Dwi Indah Permata Sari, siswi kelas V SDn 23 Marapalam yang memperolah juara II. Almagribi Sadli yang orangtuanya adalah penjahit pakaian ini bersekolah di MTsN Model Padang, dan dia mendapat juara II, lalu dari kelas I SMKN 5 Padang tampil Alex Indra Safriyanto sebagai juara III di kelasnya, Puja Agustriva dari korwil Kuranji memperoleh Juara I di SD 01 Ampang, si imut Riko Firmansyah yang bersekolah di SDN 19 kelas V mendapat juara I. Masioh dari korwil Kuranji, yongky Fernanda memperoleh Juara II dan terakhir dari korwil Imaduddin, aulia Tamara yang menyabet juara I saat kenakan kelas ke kelas VI SDN 04 Lapai.

Ya, memang perjalanan mengukir prestasi tak semulus yang diabayangkan, namun wajah pasti terpancar dari aura mereka. Anak Asuh Rumah Zakat, teruslah berprestasi!
(Dimuat dalam Padang Ekspress edisi Minggu, 8 Juli 2007)

Keterangan Foto:
Dari Kiri Atas: Lukmanul Hafiz, Defrian Melta, Al Magribi Sadli, Riko Firmansyah, Yongki Fernanda. Alex Indra Safriyanto
Dari Kiri Bawah : Wulan Sari Permata Dewi, Puja Agustriva, Aulia Tamara, Lisa Rahmi Illahi, Dwi Indah Permata Sari, Rina Mariana, Sandra Ayu

Penulis : Miralyn Afrini
Cabang : Padang

No comments: