Tuesday, May 15, 2007

Alhamdulillah, Jari Tangan Danil Tersambung Lagi

Alhamdulillah, Jari Tangan Danil Tersambung Lagi
Danil (15 bulan) sudah sepuluh hari dirawat di RS Selaguri Padang pasca operasi I peyambungan jari tangannya akibat kecelakaan yang dialaminya di dekat rumahnya, 3 Mei 2007 lalu.

Anak keempat pasangan dari Pili dengan Ermawati ini sedang bermain-main dekat rumahnya, kebetulan salah seorang tetangganya sedang menyalakan mesin motor, tak disangka Danil sedang memegang jari-jari di roda motor tetangganya itu. Tak ayal lagi jari-jari kedua tangan Danil tertarik oleh putaran jari-jari roda motor.

Akibatnya semua jari tangan Danil putus, kecuali jari-jari tangan kanannya yakni ibu jari dan setengah kelingkingnya masih bisa selamat. Operasi tahap I dilakukan sehari setelah kejadian yakni penyambungan jari-jari tangan kiri dan alhamdulillah berjalan sukses. Operasi tahap II yakni penyambungan saraf antar jari akan segera dilakukan pada 21 Mei 2007.

Saat ibu Danil, Ermawati dan adiknya masih berada di RS Selaguri , salah seorang yang peduli dengan kondisi mereka yakni Bapak Ari mengurus keperluan terkait biaya operasi Danil, salah satunya saat mengajukan permohonan bantuan ke RZI Cab. Padang. Alhamdulillah tanggal 14 Mei 2007 pukul 11:10 WIB, Rumah Zakat Indonesia berkunjung ke ruang Danil di kamar Mawar IIIB RS Selaguri di JL A. Yani Padang untuk meyerahkan bantuan berupa donasi kepada ibu Danil.
Semoga keluarga Danil dapat tabah mengahadpi cobaan ini dan semakin dekat dengan Allah SWT.

Penulis : Miralyn Afrini
Cabang : Padang

No comments: