Thursday, May 10, 2007

Yang Testimoni...? Berprestasi Lho...

Pada hari Jum'at (11/05) kembali anak asuh Rumah Zakat Indonesia Perwakilan Cirebon bertestimoni di Radar Cirebon. Kali ini giliran Nur Fatur Rohman yang dimuat di koran harian terbesar pertama dan terutama di wilayah pantura ini. Sebelumnya, testimoni menghadirkan Gusti yang berprofesi sebagai tukang semir sepatu.

Diceritakan dalam testimoni tersebut bahwa Nur Fatur Rohman (16) atau lebih akrab dipanggil Nur merupakan salahsatu anak asuh Rumah Zakat Indonesia Perwakilan Cirebon. Dia adalah anak ke-1 dari 3 bersaudara.

Sekitar umur 7 tahun, Nur sudah ditinggal oleh ayahnya. Ayahnya meninggal karena sakit yang cukup lama. Sampai sekarang Ibu Rubae'ah (45) menjadi tulang punggung bagi Nur dan dua orang adiknya yaitu Fathul Majid (6) dan Fathur Rozak (3). Pekerjaan Rubae'ah sehari-harinya adalah sebagai buruh tani di desanya.

Nur kini sekolah di MTS Ponpes Darul Masholeh Kedung Menjangan Desa Kalijaga Kec. Harjamukti Cirebon. Banyak prestasi yang dia dapatkan baik di luar maupun di sekolahnya. Semenjak kelas satu sampai sekarang (kelas dua-red) di MTS Ponpes Darul Masholeh, Nur sering mendapatkan peringkat ke satu dikelasnya. Dia juga menjadi peringkat juara II lomba MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur'an) se-Kota Cirebon serta Juara I lomba Adzan di Ponpes Darul Masholeh. Selain itu aktivitas Nur adalah mengajar privat ngaji untuk anak-anak usia di bawahnya.

" Saya sebagai anak asuh Rumah Zakat Indonesia sangat bersyukur dan berterima kasih atas uluran tangan, bantuan dari para donatur. Semoga tidak merasa jenuh atau bosan dalam membantu saya dan saudara-saudara saya yang lain yang sangat membutuhkan. Dan semoga Allah SWT membalas amal baiknya dengan yang lebih baik " Kata Nur.

Mudah-mudahan dengan adanya testimoni mustahik yang muncul sebulan tiga sampai empat kali di Radar Cirebon ini akan lebih menarik dan menyentuh para muzakki untuk bergabung menjadi donatur atau orang tua asuh Rumah Zakat Cirebon. Sehingga waiting list calon anak asuh yang ada sekarang dapat terkurangi. Amiiin.



Penulis : Warjita
Cabang : Cirebon


No comments: