Wednesday, April 4, 2007

Si Jago Merah lalap 157 Rumah di Belawan

Medan : Kebakaran dahsyat kembali terjadi di Belawan. Selasa (3/4) malam kebakaran terjadi di kompleks Perumahan Pelabuhan Belawan I Kecamatan Medan Belawan. Api baru bisa di padamkan Rabu (4/4) dini hari.

Dalam peristiwa ini 157 rumah yang dihuni 325 kepala keluarga atau 722 jiwa hangus terbakar. Dari informasi yang diterima, kepanikan yang luar biasa mengakibatkan banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Walau terlihat beberapa warga sempat menyelamatkan televisi, perabotan seperti kursi dan lemari musnah terbakar. Bahkan, sejumlah surat-surat penting diantaranya ijazah tak sempat diselamatkan.

Pemko Medan melalui Wakil Walikorta, H Ramli MM telah memberikan bantuan secara simbolis kepada para korban kebakaran. Kapoltabes Medan yang baru satu hari menjabat, Bambang Sukamto juga memberikan bantuannya. Kepolisian telah melakukan penyelidikan tentang penyebab terjadinya kebakaran. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek setelah listrik menyala.

Relawan Rumah Zakat Indonesia yang pada kebakaran November silam turut membantu saat ini telah turun kelapangan. Direncanakan akan menyalurkan bantuan bagi para warga yang mengungsi di tiga tempat yaitu gedung olah raga Belawan, Masjid dan lapangan sepak bola.

Sumber : Analisa

Penulis : Andrie Mahriza
Cabang : Medan

1 comment:

Yusuf Wong Solo said...

kesadaran untuk berzakat... harus terus ditingkatkan.. masih banyak kaum dhuafa yang belum tercover oleh layanan departemen sosial...