Thursday, March 22, 2007

1700 Tambahan Nutrisi Anak & Balita di Surabay

SURABAYA. Berawal dari fenomena balita rawan gizi yang kasusnya semakin banyak bermunculan, maka dilaksanakan Pelatihan Manajemen Penanganan Balita Gizi Buruk pada Minggu (18/3) yang merupakan hasil kerjasama antara Rumah Zakat Indonesia, PKK Surabaya, serta LSM Perempuan Cinta Hidup Sehat. Pelatihan ini menghadirkan pemateri dr. Benny Sugiharto, M.Ph. Selaku ketua gerakan Gizi Jawa Timur, sedangkan para peserta adalah kader-kader PKK dari 31 Kecamatan di Surabaya.


Sebagai salah satu realisasi program PKK untuk meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat, maka pada Selasa (20/3) dilakukan serah terima 1700 sachet susu PAN-ENTERAL yang diwakili oleh Nur Effendi selaku Branch Manager Rumah Zakat Indonesia cabang Surabaya dan Ibu Nursam selaku Wakil II PKK Surabaya. PAN-ENTERAL yang merupakan nutrisi lengkap untuk bayi dan anak-anak, akan didistribusikan ke 31 Kecamatan di Surabaya. Rumah Zakat Indonesia akan mengintegrasikan pendistribusian nutrisi tambahan ini dengan program Siaga Sehat yang merupakan program kesehatan yang secara rutin dilaksanakan oleh lembaga.

Diharapkan kasus anak dan balita dengan gizi buruk di Surabaya akan dapat diminimalisir melalui kegiatan tambahan nutrisi yang berkelanjutan.***


Newsroom/Wahyu S.
Surabaya

No comments: