Tuesday, March 6, 2007

GEMPA MENGGUNCANG PADANG

PADANG. Padang diguncang gempa berkekuatan 5,8 skala Richter pada Selasa (6/3) yang menyebabkan masyarakat panik, tidak terkecuali warga di sekitar kantor cabang Padang Rumah Zakat Indonesia. Diperkirakan titik gempa berasal dari Tanah Datar Sumatera Barat 33 km di bawah tanah. Hingga pukul 15.25 WIB dilaporkan 35 orang korban tewas akibat gempa. Korban tersebar di berbagai daerah seperti Solok, Tanah Datar, Bukittinggi, Padang Panjang, Pariaman, dan Payakumbuh.


Menyikapi gempa yang ditaksir menyebabkan kerusakan yang cukup signifikan, maka Rumah Zakat Indonesia cabang Padang mengirimkan tim Siaga Bencana yang terdiri dari 4 orang relawan yang salah satu diantaranya adalah bidan. Tim yang dipimpin Koordinator Relawan Padang, diberangkatkan pukul 15.40 WIB dengan tujuan Solok Sumatera Barat. Tim ini akan melaksanakan survey awal untuk mengidentifikasi kerusakan, korban, serta taksiran kebutuhan korban gempa.

Diharapkan keberangkatan tim Siaga Bencana ini dapat mempermudah proses distribusi layanan serta materi bantuan bagi para korban.***


Newsroom/Abdur Rahman
Padang

No comments: