Wednesday, March 7, 2007

TIM SIAGA BENCANA GEMPA MULAI BERAKSI



PADANG. Aksi lanjutan relawan Rumah Zakat Indonesia cabang Padang setelah dilakukan survey di lokasi bencana gempa di kawasan kabupaten Solok Sumatera Barat adalah dengan mengirimkan tim Siaga Bencana. Tim terdiri dari 10 orang relawan disertai dengan 2 dokter selaku tim medis, yang berangkat menuju lokasi bencana pada Rabu (7/3) sore.

Bantuan logistik yang akan didistribusikan untuk para korban adalah berupa 480 kg beras, 155 kaleng kornet Superqurban, serta 360 kaleng makanan siap santap Siaga Gizi Nusantara. Selain itu, tim pun membawa bahan makanan untuk diolah di dapur umum yang akan didirikan langsung di lokasi bencana.

Kegiatan lain yang juga akan dilakukan adalah pemeriksaan serta pengobatan gratis untuk korban bencana yang akan mulai digelar Kamis (8/3) bekerjasama dengan Korps Suka Rela (KSR) Universitas Negeri Padang. Seluruh kegiatan ini merupakan langkah awal aksi Siaga Bencana Gempa di Sumatera Barat khususnya kawasan kabupaten Solok. Diharapkan Rumah Zakat Indonesia cabang Padang maupun dalam scope nasional dapat menjalin lebih banyak sinergi dengan berbagai pihak sehingga proses recovery korban bencana dapat dilakukan secara lebih efektif.***

No comments: