Sunday, March 11, 2007

DISTRIBUSI BANTUAN PANGAN & TRAUMA ANAK KORBAN GEMPA

DISTRIBUSI BANTUAN PANGAN & TRAUMA ANAK KORBAN GEMPA

PADANG. Upaya untuk dapat memberikan bantuan bagi korban gempa Sumatera Barat khususnya di Nagari Singkarak, telah mulai dilakukan tim Siaga Bencana Rumah Zakat Indonesia cabang Padang sejak H+1 pada Rabu (7/3). Dapur umum, pelayanan kesehatan, serta posko trapi psikologis dinilai warga dapat meringankan beban mereka. Hingga Jumat (9/3) tim Siaga Bencana telah menyalurkan makanan siap santap Siaga Gizi Nusantara dan kornet Superqurban di wilayah-wilayah seperti Jorong, Kaluku, dan Kubang Gajah di Nagari Singkarak serta Ranah dan Guci di Nagari Sumani.

Menurut penanggung jawab posko Siaga Bencana Budi Harianto, pendistribusian makanan kepada para pengungsi ini ternyata sering diwarnai dengan sebagian oknum yang mengumpulkan jatah untuk kepentingan pribadi saja. Bahkan terdapat warga yang hanya dapat berdiam diri di tempat mengungsi karena sering terjadi perebutan jatah logistik, sedangkan anak-anak mereka banyak yang mengalami trauma sehingga tidak bisa ditinggalkan sendiri.

Diharapkan 18 orang relawan dan 2 orang tim medis di posko Siaga Bencana dapat dapat memberikan asistensi yang memadai akan semua kesulitan yang dihadapi oleh para korban bencana.***


Newsroom/Miralyn Afrini
Padang

1 comment:

Yusuf Alam Romadhon said...

Yang rajin ya... jadi sukarelawannya...