Wednesday, March 21, 2007

Misteri Dibalik “Partus” Ny. Rasitem…hi…hi…hi…

Jakarta (21/03). Selasa kemarin adalah hari yang bersejarah, dua bayi mungil berhasil di bantu persalinannya di RBG Jakarta. Setelah bayi “Aisyah” berhasil di bantu, selang 12 jam seorang bayi laki-laki yang sehat berhasil dibantu persalinannya oleh para kru RBG Jakarta dari rahim Ny.Rasitem.

Ada sesuatu hal yang harus Sobat Zakat ketahui tentang proses “partus” (persalinan) Ny.Rasitem. Begini Ceritanya :

Ny. Rasitem adalah istri dari bapak Sarifudin, mereka memiliki 4 orang anak yang kesemuanya dibantu proses persalinannya oleh “dukun Beranak” di kawasan rawa badak. Keluarga pra sejahtera ini hanya mengandalkan kerja serabutan, pak Sarifudin sudah menganggur sejak 3 tahun lalu.

Berawal dari informasi tentang RBG dari salah seorang amil, Ny.Rasitem memberanikan diri untuk mendaftarkan dirinya untuk bersalin di RBG Jakarta, padahal sebelum mendaftar di RBG ibu 4 anak ini telah memeriksakan kehamilannya kepada bidan puskesmas dan “dukun beranak” atas bantuan dana para tetangganya. Al hasil dari pemeriksaan tadi, mereka (bidan puskesmas dan “dukun beranak”) tadi menyimpulkan bahwa Ny.Rasitem akan melahirkan anak kembar, karena terdapat dua denyut jantung yang terdengar di rahim Ny.Rasitem.

Setelah resmi mendaftar di RBG Jakarta, Ny.Rasitem di periksa sebanyak 2 kali oleh dokter klinik dan bidan RBG. Hasil pemeriksaan tidak berbeda dengan hasil pemeriksaan sebelumnya. Akhirnya bidan Ratih (RBG)menganjurkan Ny.Rasitem untuk USG guna memastikan bayi yang dikandung, karena RBG Jakarta hanya baru bisa membantu proses persalinan secara normal.

Selang beberapa minggu Ny.Rasitem kembali lagi ke RBG Jakarta dengan membawa hasil USG. Subhanallah..Sangat mengejutkan, hasil USG menyatakan bahwa Ny.Rasitem hanya memiliki satu janin bayi saja. Ditambah lagi berkurangnya ukuran lingkar perut Ny.Rasitem (yang seharusnya bertambah mengikuti umur kandungan), sungguh ini adalah kekuasaan Allah.

Alhamdulillah, dengan pertimbangan yang sangat panjang akhirnya kru RBG Jakarta bersedia membantu persalinan Ny.Rasitem dengan segala resiko yang ditanggungnya, ditambah kepercayaan Ny.Rasitem kepada RBG Jakarta untuk melaksanakan proses persalinan “pak tolong bantu saya, saya percaya kepada bapak, dan saya tidak akan menuntut kepada Rumah Zakat bila terjadi sesuatu nanti” ujar Ny.Rasitem kepada kru RBG Jakarta.

Selasa (20/03) pukul 15.40 akhirnya suara tangisan bayi laki-laki terdengar sangat keras, Ny.Rasitem berhasil melahirkan bayi laki-laki yang sehat dengan berat 3.4 kg dan panjang 48 cm. Allah maha kuasa dan kepada Allah lah kami kembali.

“ Yang pertama bersyukur kepada Allah SWT… Amiin. Pelayanan RBG memang sangat memuaskan keluarga saya. Sudah gratis, pelayanannya Bagus, Ramah, Sopan dan Bersih. Justru yang tidak gratis pelayanannya kurang. Kalau saja rumah bersalin semuanya gratis bagi yang tidak mampu, mungkin anak-anak bangsa akan hidup layak dan cerdas. Yang kaya cerdas yang miskin…………” ungkap Bapak Sarifudin (suami Ny.Rasitem) kepada kru RBG Jakarta usai persalinan bayi “Muhamad Rizki” anak ke 5 pasangan ini.

Penulis : Edisman Adiguna
Cabang : Jakarta

No comments: