Monday, March 26, 2007

Tangan dan Kaki Samantha Membiru....(Part 1)

Orang tua mana yang tak sedih mendengar vonis penyakit yang di derita anaknya. Tri Maria (23) tak bisa menahan tangis ketika menceritakan kondisi anaknya kepada salah seorang donatur Rumah Zakat Indonesia. Samantha Zavirah Salma (2) putrinya. Kondisi tubuh bayi manis ini kian hari kian membiru. Pertumbuhannya pun sangat jauh berbeda dengan bayi seusianya.

Samantha ia biasa disapa, divonis menderita kelainan jantung. Sang ayah, Rudi Hartono (25) mulai menyadari hal itu ketika beberapa pekan lalu kuku jari tangan dan kaki putrinya tersebut membiru. Atas saran salah seorang tetangganya dan berbekal uang pinjaman karena keluarga yang tinggal di sebuah rumah kontrakan di Perum Inkopad Blok A3 No.6 Desa Cibunar Parung Panjang, Bogor ini tergolong keluarga yang tidak mampu, kedua orang tua tersebut membawa putrinya ke dokter spesialis anak di sebuah Puskesmas di Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Oleh dokter, Samantha dirujuk ke RSCM karena dipastikan ada kelainan pada jantungnya. Mendengar hal tersebut, Rudi maupun Tri hanya bisa menangis dan pasrah mengingat biaya yang akan dikeluarkan nantinya pasti akan sangat besar tak bisa bergantung pada penghasilannya sebagai karyawan kontrak di sebuah pabrik di tangerang yang setiap bulan juga digunakan untuk membayar cicilan hutang.

Hingga saat ini Samantha belum dibawa ke rumah sakit mengingat kedua orang tuanya tidak mampu karena tidak memiliki biaya. Sedangkan setiap bulan, Rudi juga harus mencicil sejumlah besar pinjaman yang dilakukannya ketika sang Istri melahirkan.

Pasangan ini sangat berharap bantuan dan uluran dari para donatur...

Penulis : Saidurrohman
Cabang : Tangerang

1 comment:

imcw said...

selamat mbak...ternyata anda masih sangat peduli dengan sesama di tengah dunia yang penuh dengan ketidakpedulian ini...;)