Monday, February 5, 2007

1000 PAKET MENU BERGIZI UNTUK KORBAN BANJIR SETIAP HARI

1000 PAKET MENU BERGIZI UNTUK KORBAN BANJIR SETIAP HARI

JAKARTA. Dapur Umum Posko Siaga Bencana Rumah Zakat Indonesia di Kampung Melayu menyediakan 1000 paket makanan dengan menu yang diupayakan untuk memenuhi kecukupan gizi para korban banjir. Tim Siaga Bencana memasak tiga kali sehari dengan menu yang beragam, seperti Senin (5/2) pagi ini warga mendapatkan bubur kacang hijau dan roti untuk sarapan. Sedangkan untuk makan siang dan makan malam menu yang dimasak adalah cah sayuran yang dimasak dengan tumis jamur Siaga Gizi Nusantara serta telur dadar istimewa dengan tambahan daging kornet Suprqurban.

Makanan ini sudah disiapkan sebelum pukul 12.00 untuk makan siang dan 17.00 untuk makan malam, mengingat tim distribuasi membutuhkan waku yang relatif lama untuk menjangkau seluruh tempat tinggal masyarakat. Beberapa daerah sulit dijangkau karena ketinggian air yang senantiasa berubah dan banyaknya tumpukan sampah yang dibawa oleh arus air sehingga perahu karet sering berubah haluan.

Tim Siaga Bencana yang di bawah koordinasi Dana Vega sekarang berjumlah 30 orang, dengan berbagi giliran kerja agar stamina seluruh personil tetap terjaga. Jumlah dan cakupan bantuan terus diupayakan untuk ditingkatkan, dengan memberdayakan semua potensi di areal sekitar dan menunggu bantuan dari kota jaringan Rumah Zakat Indonesia lainnya.***


Newsroom/Maya Shafira
Jakarta

www.rumahzakat.org

No comments: