Monday, February 26, 2007

Aksi Kemanusiaan Untuk Palelawan
















PEKANBARU. Rumah Zakat Indonesia bekerjasama dengan hotel Unigraha Pangkalan Kerinci mengadakan aksi kemanusiaan di desa Pelelawan kec. Pelelawan Pangkalan Kerinci. Aksi kali ini dapat mendistribusikan paket bahan pokok bagi 100 kepala keluarga (KK) kurang mampu, dimana setiap KK mendapatkan beras, 1 kaleng kornet Superqurban, 2 kaleng makanan siap santap Siaga Gizi Nusantara, serta pakaian. Selain bahan pokok, anak-anak usia sekolah pun mendapatkan bantuan berupa 140 paket buku.

Tiga orang dokter yang adalah relawan ahli Rumah Zakat Indonesia pun dapat melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi 77 pasien, dengan didampingi oleh 10 orang relawan pelaksana dan 10 orang perwakilan dari pihak hotel. Acara yang dimulai pukul 10.30 WIB ini berakhir tepat pukul 14.00 WIB, dengan berbuah ucapan terima kasih masyarakat setempat dan untaian keceriaan anak-anak setelah melakukan bermacam permainan dengan 2 orang 'kakak' relawan.

Akhir hari yang indah ini adalah hasil perjuangan tim relawan Rumah Zakat Indonesia caban Pekanbaru yang meninggalkan basecamp sejak pukul 20.00 WIB hari sebelumnya. Hujan yang turun deras kala itu tidak menyurutkan semangat mereka, kondisi hujan serta keadaan jalan yang rusak mengakibatkan perjalanan darat menuju desa Pelelawan harus ditempuh dalam waktu 90 menit, satu jam lebih lambat dari kondisi normal. Pekik “Berlari hingga ke ujung tekad, tetap semangat bahagiakan umat ...” pun membahana mengiringi langkah yang berujung dengan kesan mendalam dari warga.***


Newsroom/Tatik Suspita
Pekanbaru

No comments: