Sunday, February 18, 2007

Nusantara kembali bekabung duka..






Musibah kembali melanda negeri ini. Tepatnya Minggu (18/2) angin peting beliung yang berkecepatan 75 km/jam memporakporandakan Yogya. Dalam hitungan detik 260 rumah roboh di sapu angina. Warga snagat panik dan ketakutan. Dalam musibah ini 11 orang di nyatakan meninggal dunia, ekavuasi korban terus di lakukan. Warga Yogya yang maish belum bis amenghilangkan trauma gempa dasyata yang melanda 27 Mei 2006 kemarin kini kembali berduka.


336 Kaleng Sigi Bantu Korban Angin Puting Beliung Jogja.
Hingga tadi malam (pukul 23.00 WIB) suasana di sekitar tempat bencana angin puting beliung masih mencekam. Suasana gelap gulita karena listrik masih padam dan jalan-jalan akses masuk ke wilayah pemukiman penduduk yang menjadi korban masih ditutup dengan alasan keamanan.

Bantuan pun mulai berdatangan, tak terkecuali dari Rumah Zakat Indonesia Cabang Yogyakarta. Sebanyak 336 kaleng Siaga Gizi Nusantara dan 120 botol air minum didistribusikan kepada korban bencana, tepatnya di Jl. Teratai Kelurahan Baciro. Distribusi bantuan sempat terhambat karena jalan yang akan dilalui terhalang pohon tumbang yang masih belum dibersihkan. Akhirnya bantuan didistribusikan oleh tim relawan dengan berjalan kaki menuju posko darurat di Jl Teratai tersebut.

Menurut informasi dari warga masih banyak beberapa tempat yang lebih parah kondisinya. Dari informasi tersebut pagi ini Tim Relawan Rumah Zakat Cabang Yogyakarta kembali memberangkatkan sekitar 15 orang yang terdiri dari tim medis dan relawan dengan membawa bantuan obat-obatan dan sekitar 2400 kaleng kornet Superqurban.

Setelah banjir menenggelamkan ibu kota. Belum surut duka mereka kini saudara-saudara kita di Yogyakarta kembali di uji. Semoga kita mampu menerima ujian ini dengan ringan membantu untuk mereka.

Saudaraku, bagi yang ingin meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang menjadi korban musibah angin puting beliung di Yogya , bantuan bisa di salurkan melalui rekening :

Bank Central Asia    094.3017.007 a.n Yayasan Dompet Sosial Ummul Quro
Bank Mandiri         132.000.481.974.5 a.n Yayasan Rumah ZakatIndonesia
Bank Permata Cabang Syariah 377.100.1555a.n Yayasan Rumah ZakatIndonesia





No comments: