Monday, February 26, 2007

Saatnya Memberi Saat nya berbagi..

YOGYAKARTA. Gempa Jogja memang sudah 9 bulan berlalu, akan tetapi dampak kerusakan dan kepedihan yang ditinggalkan masih terasa sampai sekarang. Masih banyak warga yang belum mampu membangun kembali rumahnya dan masih tinggal di tenda, trauma dan rasa ketakutan masih terasa hal ini terutama terlihat pada anak-anak, kesulitan hidup juga menerpa karena banyak korban meninggal adalah kepala keluarga yang merupakan tulang punggung perekonomian keluarga.

Sekadar berbagi, untuk meringankan beban duka yang melanda maka pada Minggu (25/2) tim relawan Rumah Zakat Indonesia cabang Yogyakarta kembali hadir menggelar aksi sosial di daerah korban bencana gempa Jogja. Turut dalam aksi kemanusiaan ini 3 orang dokter dan 25 orang relawan. Aksi kemanusiaan hasil kerjasama dengan Human Concern International Canada ini dapat mendistribusikan 3015 kaleng kornet qurban serta memberikan layanan kesehatan gratis untuk 78 pasien di Gunung Kelir, Pleret, Bantul.

Sebagai penyemangat dan menghidupkan suasana jadi ceria, maka tim relawan juga menggelar berbagai lomba untuk anak-anak di sana. Sekitar 50 anak berpartisipasi dalam lomba seperti lomba adzan, hafalan Quran, atau sekadar memecahkan balon. Bazaar pakaian murah pun digelar yang semakin menambah antusiasme warga dalam mengikuti seluruh rangkaian acara hingga selesai.***


Newsroom/Fajarwati K.
Yogyakarta

No comments: