Sunday, February 4, 2007

Urgent! Bantu Jakarta Segera..!!

Saudaraku, kembali bencana menyapa saudara-saudara kita di Indonesia. Setelah sumatera dan Aceh terendam banjir, kini giliran Ibukota yang terapung. Air setinggi 3 mater hampir menggenangi seluruh kota jakarta. Mungkin kita yang saat ini tengah berada dalam kenyamanan tidak begitu merasakan bagaimana penderitaan mereka. Tapi mereka yang saat ini rumahnya terendam banjir, sampai ada seorang ibu yg dievakuasi di atap rumah selama 3 hari karenaharus menyelamatkan sang buah hati yang masih berusia 8 bulan, tanpa makanan dan dalam dingin yang menggigit. Ada lagi bapak2 yang terperosok saluran air dan akhirnya meninggal dunia. Innanillahi Wa inna ilahi Rojiun...

Saat ini bantuan yang paling mendesak di butuhkan adalah bantuan makanan siap saji, logistic dan obat-obatan. Paket Bantuan yang bisa kita salurkan untuk korban banjir antara lain:
1. PAKET A Rp. 500.000,00
5 Duz makanan bergizi siap saji ( 60 kaleng). Bantuan ini dapat membantu 60 korban dari kelaparan.
2. PAKET B Rp. 200.000,00
2 Duz makanan bergizi siap saji (20 kaleng). Bantuan ini dapat membantu 120 korban dari kelaparan.

Bantuan makanan yang paling efektif untuk korban saat ini adalah makanan bergizi siap saji, karena bisa langsung di konsumsi/di makan tanpa harus mengolahan lagi. Karena bahan bakar, dan pengolahan makanan tidak memungkinkan di lalukan oleh korban. Selain itu bantuan juga di berikan dalam bentuk lgistik, dan obat-obatan.

Saudaraku, bagi yang ingin meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir di jakarta, bantuan bisa di salurkan melalui rekening bantu banjir:

Bank Central Asia    094.3017.007 a.n Yayasan Dompet Sosial Ummul Quro
Bank Mandiri         132.000.481.974.5 a.n Yayasan Rumah ZakatIndonesia
Bank Permata Cabang Syariah 377.100.1555a.n Yayasan Rumah ZakatIndonesia

Mohon konfirmasi melalui emial ini apabila ada amanah donasi untuk korban banjir.

mariana_silvania@rumahzakat.org / YM : m_silvania
www.rumahzakat.org





No comments: