Sunday, February 4, 2007

BANTUAN UNTUK MEGAPOLITAN

BANTUAN UNTUK MEGAPOLITAN

JAKARTA. Pada Sabtu (3/2) Rumah Zakat Indonesia memberangkatkan sejumlah bantuan bagi para korban banjir di kawasan Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Bantuan berupa 13.076 kaleng makanan siap santap Siaga Gizi Nusantara, 2100 paket obat-obatan, 2 perahu karet, serta 3 tenda pleton untuk pendirian dapur umum. Tim yang diberangkatkan meliputi 6 orang dokter dan 6 paramedis.

Suplai kebutuhan pangan dan obat-obatan serta tim medis akan didistribusikan ke tiga posko siaga bencana utama yaitu di:

  1. Kampung Pulo kecamatan Kampung Melayu Jatinegara Jakarta, yang telah didirikan sejak Rabu (31/1) lalu yang hingga kini telah menyalurkan 2400 paket makanan untuk korban banjir
  2. Jl. Kali Baru Kampung Rawa Bebek kec. Bekasi Barat, serta
  3. perumahan Total Persada Permata kec. Priuk Tangerang
Secara keseluruhan, ketiga posko ini telah mendistribusikan 1056 makanan siap santap Siaga Gizi Nusantara, 320 kaleng kornet Superqurban, mie instan, air mineral, biskuit, lilin, serta bantuan pakaian. Namun kebutuhan korban akan sandang dan pangan senantiasa meningkat setiap hari, maka kiriman bantuan tambahan pun senantiasa diupayakan oleh Rumah Zakat Indonesia. Meskipun armada bantuan yang diberangkatkan malam tadi sempat mengalami kesulitan ketika memasuki kawasan Ciledug karena hujan deras yang melanda Jakarta Minggu (4/2) pagi, namun semangat para tim penyelamat ini tetap bulat untuk memberikan bantuan bagi para korban banjir.

Bahkan pada Sabtu (3/2) tim Rumah Zakat Indonesia menyelamatkan seorang ibu yang tengah hamil 7 bulan beserta anaknya yang berumur 14 bulan di Kampung Rawa Bebek, mereka telah terjebak di lantai dua rumahnya selama 2 hari 1 malam karena keterbatasan armada evakuasi yang ada di daerah tersebut.

Selain tiga posko utama tersebut, Rumah Zakat Indonesia cabang Jakarta Selatan pun bekerjasama dengan salah satu instansi mendirikan balai pengobatan di kawasan Manggarai dengan menurunkan 2 orang dokter dan persediaan obat-obatan untuk masyarakat yang membutuhkan.***

No comments: