Monday, February 26, 2007

Pemeriksaan Kesehatan & Sembako Murah Untuk 150 KK












PALEMBANG.
Pada Minggu (25/2) kemarin Rumah Zakat Indonesia cabang Palembang menggelar kegiatan sosial di kecamatan Gandus mulai pukul 09.00 WIB bertempat di musholla Al Hikmah. Dalam acara ini digelar pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis untuk 150 pasien dengan 2 orang dokter sebagai tim medis dibantu oleh apoteker yang juga relawan Rumah Zakat Indonesia cabang Palembang.

Selain pelayanan kesehatan, tim relawan juga menjual paket sembako murah dengan harga per paket hanya Rp 5.000,- saja. 150 paket sembako yang terdiri dari 1 kg beras, 1 kaleng susu kental manis, serta lima bungkus mie instan itu terdistribusi pada 150 kepala keluara (KK) di RT 13 – 15 RW 04 kec. Gandus.

Faly selaku ketua RT 13 memberikan sambutan saat pembukaan acara dilanjutkan dengan sambutan dari Abdurrahman Salim selaku Branch Manager Rumah Zakat Indonesia cabang Palembang. Meski tim relawan harus bekerja ekstra menghadapi antusiasme warga dalam mengikuti rangkaian acara ini, namun jargon yang juga tertuang dalam mars Rumah Zakat Indonesia senantiasa berkumandang dalam hati setiap diri:
Ketenangan ada, saat kewajiban terlaksana ...
Ketenangan ada, saat bisa berbagi dengan sesama ...
Ketenangan ada, saat amanah tertunaikan.

Semoga ini adalah langkah awal dari perjalanan segenap amil dan relawan Rumah Zakat Indonesia cabang Palembang untuk memberikan dedikasi yang terbaik bagi umat. Aamiin.


Newsroom/Irvan NugrahaPalembang

No comments: