Friday, February 16, 2007

Pasca Banjir Tanggerang


TANGERANG. Kepedulian masyarakat Tangerang kepada korban banjir masih terus berlanjut, maka Rumah Zakat Indonesia Cabang Tangerang selalu siap sedia menyalurkan bantuan yang diberikan langsung kepada sasaran yang tepat. Meski secara fisik posko Siaga Bencana Rumah Zakat Indonesia cabang Tangerang tidak lagi berdiri di Perumahan Total Persada sejak Senin (12/2), namun relawan Rumah Zakat Indonesia Tangerang tetap menyalurkan bantuan – bantuan kemanusian di sana dan beberapa lokasi banjir lainnya.

Dari pengamatan tim Rumah Zakat Indonesia, di beberapa lokasi banjir Tangerang air sudah mulai surut. Namun di kawasan Perumahan Ciledug Indah Kali Angke sempat meluap yang mengakibatkan genangan air setinggi mata kaki orang dewasa. Hingga Kamis (15/2) siang genangan air telah surut sedangkan di perumahan Total Persada, air masih tergenang dengan ketinggian sekitar 1 meter yang berarti belum berkurang secara signifikan meski hujan sudah tidak lagi mengguyur Tangerang.

Kondisi pemulihan pasca banjir masih menyisakan empati dari berbagai pihak, sehingga bantuan logistik sudah cukup banyak terkumpul di kantor Rumah Zakat Indonesia cabang Tangerang. Bantuan ini akan didistribusikan kepada korban banjir melalui kegiatan bakti-bakti sosial di beberapa titik banjir.***

No comments: