Sunday, February 11, 2007

Kabar Dari Tanggerang


TANGERANG. Memasuki sepekan berdirinya Posko Siaga Bencana di Perumahan Total Persada, tim relawan Rumah Zakat Indonesia cabang Tangerang telah melakukan banyak berbagai aktivitas kemanusiaan seperti pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, penyediaan paket makanan, hingga tindakan evakuasi untuk korban.

Hingga Jumat (9/2) telah tersalurkan 5827 paket makanan untuk para pengungsi korban Banjir di Perumahan Total Persada dan Purati kecamatan Periuk kota Tangerang. Selain itu, pengobatan dan pemerikasaan gratis yang dilakukan tim medis dengan cara berkeliling ke beberapa pengungsian menggunakan perahu karet telah melayani puluhan pengungsi.

Meskipun beberapa lokasi banjir di Tangerang air sudah surut, hal berbeda terjadi di Perumahan Total Persada tempat berdirinya Posko Siaga Bencana. Ketinggian air meningkat signifikan karena hujan lebat mengguyur Tangerang sejak Rabu (7/2) dan hingga kini ketinggian air mencapai 3 meter. Bahkan Posko Siaga Bencana Rumah Zakat Indonesia yang semula berdiri di lapangan depan SDN Total Persada, harus dipindahlokasikan akibat meluapnya air dan akhirnya mulai menggenangi posko.

Saat ini posko telah dipindahkan ke Musholla Nurul Hudha yang berjarak sekitar 100 meter dari posisi semula. Para relawan di bantu oleh ibu – ibu dari perumahan bergotong royong memasak paket makanan yang kian hari jumlah yang harus disediakan kian bertambah.

Di lokasi yang belum menunjukkan air akan menyusut ini ambulance Rumah Zakat Indonesia Cabang Bandung pada Jumat (9/2) pagi pukul 10.00 bahkan sempat mengevakuasi seorang bapak yang lumpuh untuk dibawa ke rumah anaknya di kawasan Cikokol Kota Tangerang.***

No comments: