Monday, February 19, 2007

Bnatuan untuk Tanjung Burung yang terlupakan

BANTUAN UNTUK TANJUNG BURUNG YANG TERLUPAKAN

TANGERANG. Tanjung Burung adalah desa yang terletak di utara kabupaten Tangerang ini sempat luput dari perhatian masyarakat banyak. Padahal ketika banjir melanda Jabodetabek beberapa waktu yang lalu kawasan ini terendam hingga setinggi pinggang orang dewasa yang meninggalkan jejak lumpur yang menumpuk hingga saat ini. Peduli dengan keadaan tersebut, Rumah Zakat Indonesia cabang Tangerang pada Minggu (18/2) kemarin mengadakan Bakti Sosial Peduli Banjir di salah satu tenda pengungsi di daerah ini.

Sebanyak 21 orang relawan menjadi pelaksana lapangan. Mereka mendistribusikan paket sembako yang terdiri dari Mie Instan, Biskuit, Telur, Susu Bubuk, dan air mineral kepada sedikitnya 414 Kepala Keluarga. Paket kornet Superqurban dari donatur yang bekurban pada periode Idul Adha 1427 H kemarin juga bisa dinikmati oleh warga kampung Suka Bakti. Selain itu, paket Siaga Gizi Nusantara (SIGI) berupa makanan siap santap yang merupakan sumbangan dari PT. Premier Oil Jakarta juga dibagikan secara bersamaan.

Di acara baksos yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB pagi ini juga dibagikan 5 karung pakaian hasil sumbangan kepedulian masyarakat kota Tangerang yang disalurkan melalui Rumah Zakat Indonesia. Dampak bencana banjir di awal Februari 2007 yang melingkupi daerah yang begitu luas diharapkan secara bertahap dapat mulai direhabilitasi tanpa ada daerah yang terkecuali.***


Newsroom/Saidurrohman
Tangerang

No comments: